Beranda Beksi NEWS KAPOLRES METRO BEKASI MENYAMBANGI NENEK MARYATI YANG TINGGAL DI WC UMUM

KAPOLRES METRO BEKASI MENYAMBANGI NENEK MARYATI YANG TINGGAL DI WC UMUM

BEKSI INDONESIA NEWS |CIKARANG PUSAT “Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, S.IK., M.H kembali menggelar kegiatan bhakti sosial terhadap masyarakat tidak mampu. Kali ini Kapolres mengunjungi nenek sebatang kara yang mendiami WC umum sebagai tempat tinggal di wilayah Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (10/01/2019).

Nenek sebatang kara yang mendiami bekas MCK sebagai tempat tinggal, bernama Maryati (70 tahun). Dia telah mendiami tempat tersebut selama 9 tahunan.

”Kita lihat sendiri bahwa ibu Maryati selama ini tinggal di bekas WC umum yang sudah lama tidak dipergunakan warga, kondisi ini sungguh memprihatinkan,” ucapnya.

Untuk itu perlu baginya untuk meringankan beban nenek tersebut.

Rencananya, Kapolres akan melakukan koordinasi terhadap Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengenai banyaknya masyarakat tidak mampu yang belum memperoleh perhatian pemerintah.

“Perlu ada langkah konkrit dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meringankan beban masyarakat. Tapi yang terpenting langkah awal dulu lah, seperti kegiatan sosial yang kita lakukan saat ini, bayangkan kalau kebanyakan koordinasi terus tapi tidak ada action, kan kasihan,” ucapnya.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya selama ini untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat demi terciptanya suasana aman dan damai di Kabupaten Bekasi.

”Sinergitas Polri dan TNI sebisa mungkin bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan cara turun langsung kesini saya bisa melihat langsung bagaimana keadaan masyarakat,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri bersama Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan perangkat desa telah meninjau langsung rumah warga yang layak mendapat bantuan Kapolres.

“Kondisi nenek Maryati memang sangat memprihatinkan, semoga adanya bantuan dari pak Kapolres dapat mengurangi bebannya,” ucap Kapolsek. (Red )