Beranda Beksi NEWS Apel Pasukan Operasi Lilin 2018 Polres Metro Bekasi

Apel Pasukan Operasi Lilin 2018 Polres Metro Bekasi

BEKSI INDONESIA NEWS |CIKARANG-Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 pada hari Jumat tanggal 21 Desember 2018, jam. O8.00 Wib di lapangan Restro Bekasi yang dipimpin oleh AKBP LUTHFIE SULISTIAWAN, S.I.K., M.H., M.Si. jabatan Wakapolres Bekasi selaku Inspektur Apel dan AKP Makmur jabatan Kanit Laka Sat Lantas Restro Bekasi

Pelaksanaan apel gelar pasukan diikuti oleh 432 Personil Polrestro Bekasi dengan rincian sebagai berikut :

– Pamen Restro Bekasi = 39 personil Pimp. AKBP Nurdi Satriaji, SIK. MSi.
– Pama Restro Bekasi = 29 personil
– Sat Lantas Restro Bekasi = 25 personil
– Sat Sabhara Restro Bekasi = 30 personil
– Gabungan Polsek Jajaran Restro Bekasi = 98 personil
– Gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba = 21 personil
– Sipropam Restro Bekasi = 10 personil
– Brimob Den D PMJ = 30 personil
– TNI = 40 personil
– Dishub Kab. Bekasi = 31 personil
– Sat Pol PP = 17 personil
– Dinas Damkar = 22 personil
– Jasa Marga = 2 personil
– Pokdar Kamtibmas = 8 personil
– Saka Bhayangkara = 30 personil

Inspektur apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. :

1.Puji dan syukur kita ucapkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2018 dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan.
2.Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019
3.Dalam kaitan tersebut, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018” yang melibatkan 167.783 personel pengamanan. Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali 13 Polda Prioritas I yaitu Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT dan Papua, dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.
4.Terkait dengan kelancaran arus mudik arus balik, dengan terbangunnya jalan tol di sepanjang pulau Jawa, maka potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan Operasi Lilin 2018 kali ini, cenderung lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kondisi ini jangan membuat kita lengah, untuk itu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan, serta laksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat.
5.Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas, yang kondusif. Saya berharap, kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Adapun Pelaksanaan apel pasukan selesai pada sekira jam 08.30 Wib dan Selama pelaksanaan apel berlangsung, dilakukan pengamanan oleh anggota Sipropam Polrestro Bekasi. (Red)